P. Raya

Terbatasnya Kuota penerimaan PPPK di Palangka Raya

Palangka Raya - Terbatasnya kuota penerimaan PPPK setiap tahunnya dari Kemenpan RB dan BKN. Dalam hal ini, pihaknya hanya dapat berusaha dengan terus melakukan pengajuan perekrutan PPPK maupun CPNS setiap tahunnya.

Menurut  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar menyebutkan, seleksi PPPK 2022 dibuka dengan total sebanyak 212 peserta.

Yaitu yaitu guru 90 orang, tenaga kesehatan (nakes) 24 orang dan tenaga teknis 98 orang," katanya, Rabu, {09/11/2022}.

Meskipun menurutnya jumlah tersebut masih terasa kecil karena masih belum mencukupi kebutuhan keseluruhan pegawai yang diinginkan pemerintah daerah, terutama kebutuhan tenaga ASN guru dan tenaga Kesehatan tentunya.

Seluruh jumlah total formasi yang dibuka ini merupakan hasil persetujuan pemerintah pusat berdasarkan pengajuan yang diusulkan oleh masing-masing dinas terkait. Namun ia tidak menapik pengajuan tersebut tidak 100 persen mendapat persetujuan langsung.

Ia mengatakan" Semoga nanti Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB bisa menambah formasi pada tahun 2023 ke depannya, terutama untuk tenaga guru dan nakes yang memang sangat kita butuhkan saat ini," tutupnya,

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments