Barsel

Penyampaian Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Derah

BUNTOK – Eddy Purwanto selaku Sekda Barsel baru baru ini menyampaikan Sejumlah Dinas  yang ada di ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan akan dilakukan pemisahan. Ia menyampaikan, “Seperti yang sudah kita ketahui Perda kita sudah cukup lama, setelah dikaji ulang ada beberapa OPD yang bisa dipisah jadi beberapa dinas lagi ,ujarnya, 23/06/2023.

Yang dipastikan dilakukan pemekaran ada 4 OPD Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD).

Selanjutnya Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP), dan terakhir adalah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Juga ada satu OPD lagi yang akan mengalami peningkatan tipologi,  dari yang berstatus no tipologi, menjadi tipe A yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lanjut ia mengatakan, " Tindakan tersebut pada senin depan akan kita laksanakan paripurna pengantar terkait rancangan perda tersebut. Secepatnya akan diusahakan akan selesai tahun ini juga agar secepatnya bisa berfungsi sesuai yang kita rencanakan,” tuturnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments