Barsel

Percepat pemahaman Cara pengolahan dan Produksi Pangan secara baik dan hygienis Dinkes Barsel adakan Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan

BUNTOK – Bertempat di Hotel Afiat, Buntok pada tanggal 14/06/2023, Dinas Kesehatan Barito Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis atau Bimtek penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku usaha industri rumah tangga.

Susanti selaku Kabid Pelayanan dan SDK pada Dinkes Barsel mengatkan, “Dengan adanya Bimtek ini agar industri rumah tangga pangan atau IRTP mengetahui bagaimana cara pengolahan dan produksi pangan yang baik dan higienis sesuai dengan standar yang ada,” katanya.

Diadakannya Bimtek ini diutamakan untuk pelaku usaha skala industri rumah tangga. Skala home industry,  harapan kami kedepannya setelah mereka mendapatkan penyuluhan dan bimbingan, mereka akan dapat menerapkan, dan memiliki skala prioritas standar keamanan pangan agar higienis dan aman untuk dikonsumsi sehingga mampu bersaing nantinya.

Lanjut ia mengatakan, “Patikan nantinya produk tersbut telah memiliki izin produksi pangan olahan industri rumah tangga sesuai perundang-undangan yang ada”, tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments