Barsel

Tekan Inflasi !!! Pengembangan Tanaman Hortikultura dan kedelai mulai dilakukan dibeberapa Desa

BUNTOK – Lajunya Inflasi yang terjadi sekarang ini, mendesak Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, mengambil beberapa tindakan dengan ngembangkan kawasan tanaman hortikultura dan kedelai, setidaknya bisa menekan tingginya laju inflasi di wilayahnya.

Dihadapan awak media baru baru ini, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Barsel Aida Herawani di Buntok mengatakan, “ tiga desa di wilayah Kecamatan Dusun S  merupakan tempat pengembannya dilakukan”, ujarnya.

Ketiga desa terpilih itu meliputi Desa Mangaris, Sababilah dan termasuk Desa Pamangka, untuk saat ini tanaman yang dipilih berupa benih semangka, jagung juga cabai.

Tujuan yang ingin dicapai  dalam  pengembangan kawasan hortikultura itu dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus menekan angka inflasi di Barsel. Selain itu juga  pada Tahun 2023 ini dikembangkan tanaman kedelai melalui Program Pengembangan Petani Produsen Benih Tanaman (P3BT) setempat.

Ia berharap kedepannya  melalui program pengembangan petani produsen benih tanaman tersebut, wilayah Barito Selatan diharapkan memiliki bibit tanaman kedelai sendiri..

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments