Kalteng

Penyembelihan Qurban Langsung Di Tempat Pedagang Hewan 

PANGKALAN BUN - Untuk memudahkan penyaluran hewan qurban kepada warga yang berhak menerimanya pembeli dapat meminta kepada penjual untuk dipotong langsung di tempat dengan membayar 500 ribu rupiah perekor sapi dan 250 ribu rupiah untuk hewan kambing.

Warga yang akan berqurban hewan sapi dan kambing saat lebaran idul adha yang dilaksanakan di rumah atau di perkantoran setiap tahunnya sering kesulitan untuk mencari tukang jagal di rumah potong hewan yang kebanyakan sudah diminta pihak panitia masjid yang ada di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal ini tentunya akan menghambat penyaluran daging hewan qurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Setelah mendapat izin penjualan hewan sapi dan kambing yang dipotong langsung di tempat haji misli dibantu puluhan karyawannya sejak minggu hingga senin 11 juli 2022 memotong puluhan ekor sapi yang dibeli di tempatnya dengan tambahan biaya 500 ribu rupiah perekor.

Hewan yang sudah dipotong langsung dibersihkan dan dimasukan kedalam baskom yang dibawa pemiliknya untuk ditimbang dan dibagikan kepada warga. Menurut KH. Burhanudin meski virus PMK masih melanda sebagian wilayah, di indonesia namun dirinya yakin hewan yang diberikan kepada masyarakat hewan sehat.

Hal senada juga di sampikan nove yang merasa senang karena di tahun 2022 bisa berqurban 2 ekor sapi dan berharap dengan perekonomian yang semakin membaik akan terus meningkatkan qurban untuk dibagikan kepada seluruh karyawan dan warga di sekitar kantornya.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments