P. Raya

Penyerahan secara simbolis paket Olahan Ikan

Palangka Raya - Penyerahan paket olahan ikan diberikan secara simbolis pada saat rangkaian perlombaan masak serba ikan oleh Dinas Perikanan Kota Palangka Raya membagikan sebanyak 300 paket untuk masyarakat di 5 Kecamatan. Senin {12/12/2022}.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi. mengatakan pada saat itu bahwa produk olahan berbahan dasar ikan ini di berikan sebagai upaya mengkampanyekan pada masyarakat agar gemar makan ikan yang langsung ditujukan pada lima kecamatan yang ada. Dan menjadikan olahan ikan sebagai menu utama andalan konsumsi masyarakat sehari hari apalagi bagi anak anak dan ibu hamil serta menyusui, ujarnya.

Berdasarkan penilitian, ikan memilki banyak kandungan gizi esensial yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan manusia. Karena didalam  Ikan banyak kandungan zat yang bergizi berupa protein, karbohidrat, vitamin, mineral, asam lemak Omega 3, 6, 9 yang baik manfaatnya untuk tubuh manusia itu sendiri .

Dengan mengkonsumsi ikan secara benar dan baik pastinya dapat mendatangkan manfaat secara maksimal bagi Kesehatan tubuh manusia itu secara langsung.

Selanjutnya dia mengatakan, " Dengan adanya pola makan yang sehata  dan menjadikan olahan ikan sebagai hidangan utama tentunya menjadi focus program pemerintah daerah  mengingat tingginya manfaat yang didapat terutama bisa mencegah secara langsung  pencegahan stunting di masyarakat," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments