Kalteng

Penyusunan RKPD 2023, Wajib Menyentuh Kebutuhan Masyarakat Secara Langsung

KATINGAN – Bupati Kabupaten Katingan, Sakariyas mengingatkan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, harus menyentuh kepada kebutuhan masyarakat secara langsung. 

“Ini wajib diperhatikan semua pimpinan SOPD, sehingga masyarakat dapat merasakan setiap program kegiatan yang kita laksanakan,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, saat memberikan sambutan pada acara Konsultasi Publik Penyusunan Awal RKPD 2023, di Aula Bappellitbang Selasa (25/1/2022).

Lanjut Sakariyas, dengan memberikan prioritas kegiatan yang menyentuh kepada kebutuhan masyarakat, maka RKPD yang di buat dan disusun akan lebih efektif dan bermanfaat. 

“Buat apa kita susun kegiatan tapi tidak menyentuh kepada kebutuhan masyarakat, artinya melalui konsultasi publik, kita bisa mendapatkan masukan-masukan, sehingga program kegiatan yang dibuat, sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya. 

Terkait dengan belanja pemerintah, Sakariyas meminta untuk melakukan penghematan dan lebih memprioritaskan pada belanja-belanja yang bersifat wajib. 

“Untuk belanja pemerintah, kita harus melakukan penghematan dan lakukan pembelanjaan yang sifatnya wajib,” tuturnya. 

Sakariyas berharap, dengan digelarnya konsultasi publik rencana awal penyusunan RKPD tahun 2023, kedepan pembangunan di Kabupaten Katingan lebih maju disertai pembangunan ekonomi kemasyarakatan semakin meningkat.

“Ini yang menjadi harapan kita, dan harus diingat bahwa, tahun 2023 merupakan akhir dari RPJMD 2018-2023,” Tandasnya. 

(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments