Kalteng

Pemkab Katingan Berencana Percantik Jalan Cilik Riwut

KATINGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, berencana ingin mempercantik jalan Cilik Riwut dengan membuat median jalan. Pembuatan median jalan di jalan Cilik Riwut, disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, saat memberikan sambutan pada acara Konsultasi Publik Rencana Awal Penyusunan RKPD 2023 yang dilaksanakan Bappellitbang. 

Menurut Sakariyas, pembuatan median jalan, merupakan salah satu langkah untuk memperindah Kota Kasongan.

“Kalau di tengah-tengah jalan Cilik Riwut, kita bangun median jalan, ditambah lampu-lampu jalan dan pohon, tentu ini akan memperindah kota Kasongan,” Ungkap Bupati Sakariyas, Selasa (25/1/2022).

Bahkan, dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Katingan, Sakariyas, untuk membuat lampu-lampu jalan, kabel yang menjadi tempat aliran listrik, harus di desain melalui jaringan bawah tanah.

“Kita buat kabel-kabel tidak kelihatan, jadi harus melalui bawah tanah,” katanya. Namun demikian, terkait rencana tersebut, kata Sakariyas, harus ijin melalui Balai Jalan.

“Yang bangun jalan itu, Balai Jalan, makanya harus minta ijin dulu. Juga perlu konsultasi ke masyarakat, kalau responsnya baik, yah kita bangun,” tandasnya.


(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments