Kalteng

Warga Tumbang Darap Perlu Air Bersih

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

ANGGOTA DPRD SERUYAN HARRY DARMAWAN

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Harry Darmawan  menyampaikan bahwa  masyarakat yang ada di Desa Tumbang Darap, Kecamatan Seruyan Hulu mengharapkan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa mencarikan solusi terkait permasalahan air bersih yang ada di desa tersebut. Hal itu selama ini selalu menjadi masalah apalagi saat memasuki musim kemarau.

Menurut dia, permasalahan air bersih tersebut selalu dikeluhkan oleh masyarakat di sana terutama saat memasuki musim kemarau sangat sulit untuk mendapatkan air bersih. Dan ini masalah yang serius hendaknya pemerintah daerah bisa segera tanggap dengan melakukan kebijakan yang bisa segera dirasakan oleh masyarakat di sana seperti pembuatan sumur bor.

"Terkait masalah air bersih ini kami berharap bisa dicarikan solusinya karena, permaslahan sering sekali di keluhkan oleh warga Desa Tumbang Darap, dan mereka sampaikan langsung ke kami saat berkunjung ke sana beberapa waktu yang lalu. Maka dari itu, harus ada langkah yang diambil untuk mengatasi hal tersebut,” kata Harry di Kuala Pembuang, Selasa (25/01/2022). 

Dia menyampaikan bahwa saat memasuki musim kemarau ketersediaan air bersih memang sulit untuk didapatkan kebanyakan masyarakat dibsana menampung air hujaan  sebagai persediaan air bersih tapi saat memasuki musim kemarau aktivitas tersebut tidak dapat dilakukan, sehingga masuarakat berharap pada pemerintah daerah agar segera di buatkan sumur bor sebagai pemenuhan air bersih di sana.

"Saya sebagai dewan yang mewakili masyarakat di sana sangat berharap pada pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, agar keinginan warga Desa Tumbang Darap terkait permasalahan air bersih bisa segera teratasi, yaitu dengan membangun sumur bor yang nantinya dapat dipergunakan oleh masyarakat di sana sebagai solusi terkait permasalahan air bersih selama ini," jelasnya.

Lebih lanjut disampikannya, ketersediaan air bersih ini sangat penting, karena memang merupakan kebutuhan pokok, maka dari itu hal ini memang harus lebih diutamakan dan sesegera mungkin untuk di realisasikan demin menuju masyarakat Seruyan yang sejahtera.

(Gita/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments