Barut

Warga Pertanyakan Penanganan Jalan Lintas Provinsi Jingah - Benangin

MUARA TEWEH - Sudah hampir setahun lamanya, diberapa titik jalan ruas lintas provinsi Kalimantan tengah-Kalimantan timur, tepatnya dari jalan Jingah -Benangin, kondisinya kini rusak parah.Bahkan sampai sekarang masih tak junjung dilerbaiki.

Hingga saat ini kondisi jalan selain banyak titik kerusakan juga bergelombang karena aspalnya banyak terkelupas, padahal tahun sebelumnya dilakukan perbaikan. 

"Kondisi begini sangat rawan kecelakaan, karena selain banyak titk kerusakaan juga jalan aspalnya terkelupas, "kata Anto salah seorang sopir, Selasa(25/1/2022).

Saat ini kata Anto, jarak tempuh dari Jingah ke Benangin hingga 3 jam perjalanan dengan roda empat, padahal sebelumna hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam saja. 

"Dengan banyaknya titik kerusakan jarak tempuh agak lama dari sebelumnya,"katanya. 

Hal yang sama juga dikatakan Ifan,  warga yang melintas dilokasi sangat menyanyangkan atas tidak adanya perhatian Dinas terkait terhadap perbaikan jalan rusak ini.

Ia pun menilai Dinas terkait cuek dengan keselamatan dan fasilitas masyarakat, apalagi ini adalah akses lintas Provinsi yang semestinya diperhatikan Pemerintah.

Apakah harus rusak parah dulu dan ada warga yang kecelakaan dulu baru digubris dan di perbaiki oleh dinas PUPR, provinsi, "katanya.

Menurutnya, soalnya jalan rusak ini sudah hampir setengah tahun tak ada langkah perbaikan hanya saja dihambur batu split untuk menutupi kubangan air mengenang disaat hujan turun.

Ifan  berharap agar dinas terkait bisa sesegera mungkin memperbaiki jalan yang rusak dibeberapa titik karena sangat membahayakan pengguna jalan.

"Sering kali laka tunggal terjadi karena kondisi jalan yang rusak seperti ini," tandasnya. 

(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments