Kalteng

Perhatikan Ketersediaan Guru Non Muslim di Daerah

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

ANGGOTA DPRD SERUYAN ATINITA

KUALA PEMBUANG - Jajaran DPRD Seruyan meminta kepada pemerintah daerah, agar memperhatikan serta mencarikan solusi, terkait kekosongan guru pengajar agama non Muslim, yang masih belum terisi di beberapa wilayah Kabupaten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Atinita menyebut terkait dengan kekurangan pengajar guru agama non muslim terutama di daerah pemilihannya yaitu daerah pemilihan dapil (Dapil) yang meliputi daerah Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun, yang notabenya masyarakatnya memiliki beragam kepercayaan sehingga harus diberikan solusinya agar masyarakat bisa merasa tenang dan diperhatikan oleh pemerintah.

“Saya berharap pada pemerintah daerah, agar bisa mencarikan solusi karena selama ini menjadi masalah saat ada pelajar yang memiliki agama berbeda di sekolah. Sedang guru pengajarnya masih belum dimiliki oleh sekolah tersebut, jadi saya berharap agar segera dilakukan rekrutmen tenanga guru pengajar agama non muslim, demi mununjang kelancaran pemebelajaran di wilayahnya,” ujarnya, Sabtu (3/12/2021).

Selain masalah tenaga pengajar guru mata pelajaran non muslim, dia meminta pada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar memperhatikan juga kedisipilinantenaga pengajar yang berada di daerah. 

Khususnya daerah hulu, karena masih banyak yang kurang disiplin dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dia meminta melalui dinas terkait agar memperhatikan kedisipilinan terhadap keberadaan dan keaktifan tenaga pengajar yang berada di wilayah tersebut, guna pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Terkait masalah kedisipilnan para tenaga pengajar yang bertugas di wilayah pelosok harus benar-benar di perhatikian, kerena masih terdapat para pengajar yang tidak melakukan kewajibanya sebagaimana mestinya, dan saya berharap pada dinas yang terkait bisa melakukan pengawasan dan evaluasi, demi keadilan pendidikan yang sama di seluruh Kabupaten Seruyan,” tuturnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments