P. Raya

Peringatan Hari AIDS Sedunia Prov Kalteng Tahun 2022

Palangka Raya – Farid Wajdi sebagai Pelaksana Tugas Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng dalam rangka Peringatan Hari AIDS Sedunia mengatakan Provinsi Kalteng secara kumulatif sejak tahun 2015, kasus HIV-AIDS sebanyak 2.340 orang.

Beberapa dari  Kasus tersebut terdiri dari HIV dengan total 1.354 orang, dan AIDS 986 orang. Angka tersebut kecil jika dibandingkan dengan estimasi Nasional lainnya bahwa di Kalteng ada 4.310 kasus HIV-AIDS yang terjadi..

Dari data yang  baru 54 persen kasus HIV-AIDS yang berhasil ditemukan. Sedangkan 46 persen lainnya belum ditemukan datanya,  Pemerintah Provinsi Kalteng menilai kasus Covid-19 bak fenomena gunung es, kasus yang terpantau masih belum bisa mempresentasikan keseluruhan kasus yang ada saat ini..

Katanya lanjut, “Tugas besar semua pihak untuk dapat memecah gunung es dalam hal ini 46 persen kasus yang masih belum ditemuka tersebut,” katanya, Minggu, (04/12/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng yang terkait.Kemudian Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Ketua IDI Kalteng Mikko Uriamapas Ludjen serta Lembaga dan organisasi elemen masyarakat lainnya .

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments