Kalteng

Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Murung Raya

PURUK CAHU– Dr. Doni, SP, M.Si selaku Ketua DPRD Murung Raya (Mura),  mengatakan harapannya pada para jurnalis agar dapat semakin profesional dalam menyajikan setiap informasi yang valid, aktual, dan seimbang kedepannya.

Pas dengan momentum perayaan Hari Pers Nasional tersebut yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023 tersebut, Ketua DPRD Mura ini sendiri mengharapkan  jurnalisme di tanah air tak terkecuali di Kabupaten Murung Raya tentunya.

Ia mengatakan, “ Marknya perkembangan berbagai informasi yang hadir di tengah publik, hendaknya dala, persaingan tersebut tentu harus dijawab dengan memperhatikan kualitas informasi yang disajikan kepada seluruh khalayak masyarakat yang melihat,” ucapnya.

Sudah saatnya momentum HPN sudah pasti menjadi awal untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas. Tentu dengan semangat yang dibawa pada peringatan HPN pada tahun ini, adalah bagaimana perananan penting pers untuk membawa Indonesia lebih maju, khususnya di Kabupaten Murung Raya tentunya.

Ia juga menegaskanb fungsi pers di era demokrasi ini sangat penting dan vital. Pers menurutnya menjadi media untuk menggambarkan dinamika publik baik terkait perkembangan pembangunan maupun perkembangan peradaban masyarakat karena mereka langsung masuk kedalamnya .

Ia mengatakan, “Dalam hal ini saya sangat mengapresiasi tugas dan peran rekan-rekan pers di Kabupaten Murung Raya yang saya anggap sejauh ini telah berkembang dengan sugnifikan. Besar harapan saya agar di masa yang akan datang pers semakin maju, semakin baik dan bisa saling berkerjasama serta meningkatkan sinergitas bersama dan yang terpenting, mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan tidak menimbulkan kegaduhan dalam pemeritaan,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments