Kalteng

Demi percepatan dan pemerataan pembangunan Hriyus minta percepat pemekaran

PURUK CAHU– Untuk mewujudkan tujuan utamanya untuk memberikan pelayanan efektif, efisien serta untuk mengembangkan perekonomian masyarakat dan pemerataan pembangunan secara cepat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Ray,a mendorong pemerintah daerah setempat untuk melakukan percepatan proses pemekaran Kelurahan Beriwit,

Dalam hal ini Heriyus M Yoseph SE mengatakan tentunya percepatan tersebut harus di dukung oleh semua pihak terkait dari pemerintah desa hingga kecamatan setempat, dan  juga harus di tunjang dengan hasil studi ataupun kajian akademik terkait dampak dan kendala lapangan yang akan di hadapi oleh panitia pemekaran wilayah tersebut nantinya.

Bertempat diruang kerjanya Jumat (10/2/2023), Ia mengatakan, “semua pihak harus memberikan perhatian dalam menyelesaikan pemekaran ini, supaya segera masyarakat bisa mengembangkan perekonomian yang ada di daerahnya masing-masing,” katanya saat di temui awak media.

Yang terpenting untuk menghindari terjadinya konflik, perlu dilakukan kajian akademik yang komprehensif juga wajib langsung turun ke tengah-tengah masyarakat.

Katanya lanjut, “Seperti tujuan awal pemekaran kelurahan/desa ini mendorong pembangunan infrastruktur dan perkembangan ekonomi Kabupaten Murung Raya yang lebih baik lagi kedepannya dan merata tentunya,” ungkapnya.

Adanya kejelasan  petunjuk undang-undang itu sangat penting dalam proses pemekaran, namun menurutnya yang menjadi tolak ukur juga kondisi di masing-masing desa yang berbatasan langsung sehingga kepentingannya perlu juga untuk diakomodir secara seksama.

Katanya lanjut, “ Pentingnya para pihak saling berkolaborasi untuk turut mempercepat proses pemekaran Kelurahan Musak ini, dengan mendorong agar kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan baik di tahun anggaran 2022 ini ataupun yang telah di rencanakan untuk tahun depan di setiap OPD ,” tandasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments