Kalteng

Hampir menelan sebesar kurang lebih 2 Milyar Bangunan Masjid Jamaluddin ditargetkan selesai Mei 2023 ini

PURUK CAHU – Dana yang digelontorkan untuk merampungkan bangunan masjid di Desa Muara Laung II, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura), yang didesain dengan warna dominasi biru dan putih tulang ini sebesar kurang lebih Rp 2 Miliar, Mei 2023 mendatang dipastikan selesai.

Dari data yang ada dilapangan dipastikan pembangunan masjid ini dana pribadi Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Jimmy Carter dan Anggota DPRD Murung Raya Susilo.

Dalam hal ini ptut diacungi jempol perananya sebagai wakil rakyat untuk membangun rumah ibadah. Tidak banyak wakil rakyat seperti mereka berdua yang rela mengeluarkan biaya besar, apalagi sampai miliaran rupiah dari dana pribadi tentunya.

Ia mengatakan, “Intinya ini murni diambil dario dana pribadi  H Jimmy Carter yang ingin bersedekah dan tulus niat membantu membangun masjid ini sampai selesai untuk umat muslim di laung dua,” ungkap Susilo, Jumat (3/2/2023).

Ia menyebutkan pembangunan Masjid Jamaluddin ini akan rampung pada bulan Mei 2023 mendatang. “Meskipun Pembangunan ini tidak bertahap tetapi langsung jadi, targetnya  Mei ini akan rampung dan bisa digunakan sebagai sarana tempat ibadah masyarakat tentunya.

Dalam pembangunan tempay ibadah ini sama sekali tidak ada unsur politik ujar Susilo menegaskan, semua murni dari keinginan mereka untuk bersedekah.

Hal itu ditegaskannya, “ Berdirinya rumah ibadah ini adalah ketulusan hati dan niat yang tulus dari dalam hati, intinya membangun rumah ibadah sama sekali tidak berhubungan dengan  politik,” tungkasnya lagi,

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments