P. Raya

Peringati Hari Sumpah Pemuda PMKRI Cabang Palangka Raya Sampaikan Aspirasi Pemuda Di Depan Tugu Soekarno

PALANGKA RAYA - Dalam rangka mempringati hari sumpah pemuda ke 93 tahun. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik indonesia (PMKRI) Cabang kota Palangka Raya menggelar serangkayaan aksi panggung aspirasi di depan monumen Tugu Soekarno Palangkaraya pada Kamis, (28/10/2021).

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik indonesia (PMKRI) Cabang kota Palangka Raya menggelar aksi panggung aspirasi di depan monumen tugu Soekarno. Dalam kegiatan tersebut PMKRI cabang palangka raya juga menampilkan serangkaian pertunjukan seperti puisi, pidato kebangsaan, penyampaian aspirasi melalui orasi, tari modern, stand up comedy dan menyanyi. Kemudian pada puncaknya pembacaan sumpah pemuda yang kemudian diikuti oleh sekitar 40 kader PMKRI.

Presidium Gerakan Kemasyarakatan, Rizky Pratama mengatakan bahwa, dalam momentum hari sumpah pemuda kali ini, perlu mengulas dan merefleksikan perjuangan kaum pemuda terdahulu. Pada momentum kali ini selain menggelar aksi unjuk bakat PMKRI cabang kota Palangka Raya juga memberi pernyataan sikap pada momentum hari sumpah pemuda  yang diperingati pada setiap tgl 28 oktober.

Rizky Pratama berharap dengan adanh aksi panggung aspirasi ini dapat membangun semagat pada jiwa-jiwa pemuda sehingga aspirasi mereka hari ini dapat di dengarkan oleh pemerintah.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Obi Seprianto juga mengatakan kegiatan ini sebagai ruang kader PMKRI Cabang Palangka Raya untuk menyampaikan gagasan, pendapat dan bakat, karena hari ini ruangnya pemuda.  Sebab sejarah mencatat pemuda Indonesia memegang peran penting kemujan bangsa sehingga perlu pemikiran kritis dari kaum muda, supaya sejarah tidak menjadi kenangan.

Ketua preidium itu juga berharap  dalam Momentum peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini pemerintah darah melalui dinas terkait, untuk lebih memperhatikan generasi muda, dengan memberikan pembinaan dan pelatihan keterampilan sebagai bekal para pemuda dalam mengisi pembangunan di negeri ini..

Di kesempatan yang sama Kombes Pol. Sandi A. Mustofa, S.I.K., M.H. saat menemui para mahasiswa yang telah menyelesaikan penggung aspirasi memberikan apresiasi kepada para mahasiswa agar tetap menjunjung tinggi semangat pemuda dan berperan aktif dalam pembangunan.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments