Bartim

Peringati HUT Ke - 61 Bank Kalteng, Cabang Tamiang Layang Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai Untuk Anak

TAMIANG LAYANG - Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 sekaligus Peringati Ulang Tahun (HUT) ke -61, Bank Kalteng gelar lomba menggambar dan mewarnai untuk pelajar se - Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di gedung umum Mantawara, Sabtu 29 Oktober 2022.

Untuk diketahui Bank Kalteng adalah Bank milik Pemerintah Provinsi dan Kabupa-ten/Kota se Kalimantan Tengah yang tentunya Bank Kalteng adalah milik pemerintah dan masyarakat Barito Timur.

Acara lomba yang diikuti oleh pelajar tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang berjumlah kurang lebih 250 peserta se- Kabupaten Bartim tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bartim, beberapa perwakilan guru maupun wali kelas serta orang tua dari para peserta lomba.

Dalam sambutannya, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Soleman Hukubun melalui PGS. Pemimpin Cabang Teguh Daya Pipakatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tentunya perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Demi kemajuan Bank yang kita cintai ini. Bulan Inklusi Keuangan (BIK) merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkat-kan pemahaman dan penggunaan masyarakat terdahap produk dan/untuk layanan jasa keuangan," ucap Teguh.

Dirinya juga berharap kiranya melalui Kegiatan Lomba Mewarnai dan Menggambar tingkat TK dan SD dengan kategori Mewarnai TK Kelas A, B dan kategori menggambar SD Kelas 1, 2 dan 3 pada hari Sabtu 29 Oktober 2022 Dengan Tema "AYO MENABUNG" terselenggara dengan baik dan lancar.

"Serta dalam kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya gemar menabung bagi anak-anak melalui tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL). Dan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang lebih dekat dengan Masyarakat Tamiang Layang terlebih kepada kalangan Pendidik, Guru, dan Pelajar," lanjut Teguh saat membacakan sambutan.

Disela-sela kegiatan, kepada awak media, Teguh menjelaskan bahwa lomba yang diselenggarakan nantinya untuk pemenang akan mendapatkan penghargaan berupa tropi dan bunga pembinaan berupa tabungan.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini supaya bisa menambah keakraban antara anak-anak maupun Pendidik, Guru. Dan juga agar anak-anak bisa mengenal Bank Kalteng sejak usia dini, untuk menabung," ujarnya.

Teguh juga menjelaskan bahwa rata-rata yang sudah kelas 1 sampai kelas 3 SD punya tabungan SIMPEL.

"Diharapkan semakin bertambahnya lagi antusiasme anak-anak untuk gemar menabung dan memperkenalkan Bank Kalteng kepada anak-anak dari usia dini," pungkasnya.

(Ahmad Fahrizali)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments