Bartim

Wakil Bupati Bartim Buka Jambore Daerah Ke-9 YRKI Kalteng

TAMIANG LAYANG - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh membuka Jambore Daerah Ke-8 Pengda Yamaha RX-King Indonesia atau YRKI Kalimantan Tengah di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dalam sambutan singkatnya Wabup mengucapkan selamat datang di Barito Timur untuk berbagai komunitas sepeda motor Yamaha RX-King dari berbagai daerah di Kalteng, Kalsel maupun dari luar Kalimantan.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur berharap acara ini bisa berlangsung dengan baik hingga selesai nanti," ujar Wabup.

Pada kesempatan itu Habib juga berpesan agar setiap peserta jambore menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya acara tersebut serta menjadi pelopor keselamatan berkendara saat mengendarai sepeda motor.

"Saya juga sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten mengimbau komunitas sepeda motor RX-King agar menghindari penyalahgunaan narkoba. Siapapun yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba kami minta agar Polres Barito Timur menindak dengan tegas," tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Jambore Daerah Ke-9 YRKI Kalteng, Rabiul Nurhadi mengatakan, Jambore Daerah Ke-9 YRKI Kalteng dihadiri oleh 28 komunitas Yamaha RX-King dari Kalteng dan Kalsel serta Komunitas RX-King dari Tasikmalaya, Makassar dan Kediri.

"Total motor RX-King yang hadir dalam jambore ini sekitar 250 unit," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 23.00 WIB itu juga menggandeng pelaku UMKM untuk menggelar bazar sebagai bentuk dukungan YRKI untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Rangkaian Jambore Daerah Ke-9 YRKI Kalteng itu juga diisi dengan kontes modifikasi, sosialisasi safety riding, sosialisasi bahaya narkoba, fashion show biker, tarian, hiburan live band dan DJ serta bakti sosial penyerahan santunan ke panti asuhan.

Usai membuka kegiatan tersebut Wabup bersama Sekretaris Daerah dan Kapolres Barito Timur berkesempatan mencoba menghidupkan mesin Yamaha RX-King dan melihat sepeda motor hasil modifikasi yang akan diikutkan dalam kontes.

Turut hadir dalam pembukaan Jambore Wakapolres Barito Timur, Ketua Pengda YRKI Kalteng dan tamu undangan lainnya.

(Ahmad Fahrizali)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments