Barsel

Perlu adanya Kerjasama yang baik antara BPD dengan Aparat Desa

Buntok – Bertempat di aula kantor Camat, Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berkerjasama dengan aparat desa dalam menjalankan roda pemerintah, hal tersebut  diucapkannya pada saat melantik anggota BPD Kecamatan Dusun Selatan. Selasa, (31/05/2022)

Ia mengatakan “ Harapan saya antaraa BPD bisa bekerjasama dengan Pemdes Bersama sama bahu membahu  dengan Pemdes dalam menjalankan pemerintahan desa, demi tercapainya tujuan” ujarnya.

Sebab tak  bisa dipungkiri  peran utama  BPD ini adalah sebagai pengontrol dan pengawas terhadap penggunaan dana desa yang ada.Selkanjutnya ia mengatakan, "Dalam pelantikan anggota BPD ini sudah sesuai  dengan ketentuan Pasal 19 Ayat 1 Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3/2019 tentang Badan Permusyawaratan Desa,” ujarnya.

Ada tanggung jawab moral yang besar Ketika dilakukan pengambilan sumpah dan janji ini, karena  pada hakikatnya tidak saja disaksikan manusia atau pejabat yang berwenang, akan tetapi juga disaksikan Tuhan Yang Maha Esa, yang pada suaatnya akan kita pertanggung jawabkan pada-Nya.

Harapannya  anggota BPD yang dilantik bisa mengontrol segala perbuatannya ber sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas tugasnya kedepan.

Pesannya kemudian," Mohon segara memberikan masukan dan saran apabila ada yang kurang dalam pelaksanaan roda pemerintahan di desanya masing-masing tetapi tetap dengan jalan  musyawarah dan mupakat," tutupnya,

 (Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments