Kalteng

Perlu Pembenahan Pengelolaan Sampah

MURUNG RAYA – Pengelolaan sampah di Kabupaten Murung Raya (Mura) perlu pembenahan, hal ini disampikan Ketua DPRD Murung Raya DR. Doni, SP.,M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/6/2022).

Pada kesempatan itu juga Ketua DPRD mengakui kinerja Dinas Lingkungan Hidup setempat yang sudah sangat baik dalam pengelolaan sampah, dengan berjalannya TPS 3R di wilayah Kota Puruk Cahu. 

“Walaupun terbilang baru satu TPS 3R dan mulai berjalan dalam kurun waktu satu minggu ini, namun patut di apresiasi kinerja DLH untuk urusan sampah ini,” kata Politisi asal PDI Perjuangan ini.

Dari perkembangan pengelolaan sampah ini, Ketua DPRD berharap dinas terkait segera melakukan pembenahan dan peningkatan baik sarana dan prasarana.

“Peremajaan dan pembangunan sarana dan prasarana pengelolaan sampah perlu jadi perhatian selanjutnya,” ujarnya lagi.

Selain itu database dan pemetaan titik-titik strategis menurutnya wajib di realisasikan pihak dinas terkait dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungannya. 

“Peran serta masyarakat sangat vital, sehingga dinas terkait perlu memiliki data dan meningkatkan sosialisasi serta penyuluhan langsung kepada masyarakat termasuk koordinasi dengan pihak-pihak lain terus dijalin untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments