Kalteng

Permasalahan Rumah Dinas Nakes di Desa Paring Raya

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyampaikan usulan masyarakat Desa Paring Raya, kecamatan Hanau, yang meminta kepada pemerintah daerah agar bisa membangunkan rumah dinas bagi tenaga kesehatan (nakes) yang ditempatkan di desa tersebut.

Wakil Ketua II DPRD seruyan M Aswin mengatakan, usulan pembangunan  rumah dinas nakes tersebut merupakan usulan dari pihak desa, saat tim reses  di wilayah dapil II melaksanakan reses di desa Paring Raya, dengan maksud agar tenaga nakes yang di tempatkan disana bisa betah membantu masalah kesehatan masarakat setempat.

“Menurut pihak desa keberdaan rumah dinas ini sangat penting agar nantinya membantu nakes yang di tugaskan di wilayah setempat, dan berharap agar bisa segera ditindak- lanjuti, “ ujarnya Rabu 30/11/2022.

Dirinya menjelaskan, keberadaan rumah dinas nakes dinilai sangat penting  demi memberikan hunian yang layak bagi nakes yang di tempatkan di sana, sebagai bentuk usaha memberikan pelayana kesehatan yang layak bagi masarakat setempat.

Menurutnya, Keberadaan rumah dinas bagi nakes bukan sekedar tempat tinggal saja juga bisa menjadi tempat tujuan bagi masyarakat yang ingin berobat sewaktu-waktu tanpa menunggu jam kerja bila keadaan mendesak.

“Kami sangat mendukung usulan pihak desa, sebab kebutuhan rumah dinas ini bukan sekedar tempat tinggal tapi merupakan wujud kesiapan dari pihak nakes bila dibutuhkan tenaganya diluar waktu atau jam tugasnya. Oleh karena itu kami juga berharap dinas terkait bisa segera merealisasikan hal tersebut,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments