P. Raya

Permudah Pemahaman Data Statistik, BPS Kalteng Gelas Workshop

PALANGKA RAYA - Dalam upaya optimasi melayani masyarakat dalam memanfaatkan data statistik dalam pembangunan nasional, Badan Pusat Statistik provinsi Kalimantan tengah, menggelar workshop wartawan dan mahasiswa, bertempat di hotel Bahalap Palangka Raya, pada senin 21 November 2022.

Dalam rangka membangun sinergisitas bersama wartawan dalam menyebar luaskan informasi statistik berbasis data yang vailid, BPS Provinsi Kalteng menggelar workshop dengan tema pers dan literasi data statistik, optimisme membangun negeri.

Kegiatan yang di selenggarakan di salah satu hotel di Palangka Raya itu, tidak hanya di hadiri oleh wartawan namun juga di hadiri oleh mahasiswa sebagai agen muda statistik.

Eko Marsoso kepala BPS Kalteng mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memberikan pemahaman bagi insan pers dan juga mahasiswa dalam memahami data statistik, sehingga dapat menyampaikan informasi yang tepat dan mudah dipahami oleh semua kalangan masyarakat.

Selain itu Ia juga berharap, data starategis yang dikeluarkan BPS, dapat menjadi acuan semua pihak.

Adapun dalam kegiatan diskusi panel pada acara tersebut, diisi oleh Arham Rivai statistik madia dan Agoeng Wijaya wartawan tempo sebagai pamateri.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments