Seruyan

Perpustakaan Daerah Harus Berinovasi Untuk Menarik Minat Pembaca

KUALA PEMBUANG- Anggota DPRD Seruyan Musfuatun, berharap agar minat baca masyarakat terutama para pelajar bisa maikin digalakan, dengan memfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah Dearah melalui Perpustakan Daerah.

Dalam meningkatkan minat baca masyarakat terutama dari sekolah dengan cara mengadakan kunjungan ke Perpustakaan Daerah yang telah disediakan, secara berkala sehingga minat baca para siswa bisa ditingkatkan.  

“ Para pelajar dan mahasiswa, harus memiliki minat baca yang tinggi untuk menambah pengetahuanya, salah satunya menurut kami dengan memanfaatkan Perpustakaan Daerah yang ada,” Ujarnya.

Pihaknya berharap setiap Instansi pendidikan dapat mendorong minat baca masyarakat atau para generasi muda. Dengan adanya Perpustakaan daerah diharapkan bisa membantu pelajar atau masyarakat umum untuk gemar membaca.

Ia juga berharap agar di perpustakaan daerah bisa menyediakan buku-buku yang berkualitas, baik bagi pendidikan dan pengetahuan umum. Pihaknya juga berharap agar perpustakaan daerah bisa mensosialisasikan pentingnya membaca bagi peningkatan pengetahuan dan pendidikan.

“Dengan perkembangan jaman degital ini, minat membaca buku sudah teralihkan, di sini dibutuhkan terobosan dari pemerintah terutama pihak perpustakaan agar minat masyarakat datang keperpustakaan bisa meningkat, baik bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada, serta kenyamanan saat berkunjung ke perpustakaan juga harus di perhatikan, sehingga menimbulkan ketertarikan untuk berkunjung lagi kesana,” yerangnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments