Seruyan

Persiapan Kedatangan UAS, Halaman Islamic Centre Muara Teweh Dipercantik

MUARA TEWEH - Pembangunan Islamic centre di kota Muara Teweh sudah hampir rampung. Bangunan beserta ornamen di luar dan dalam ruangan masjid sudah tertata. Begitu juga dengan lampu hias sudah terpasang di ruangan masjid yang megah dengan anggaran pembangunannya puluhan miliar. Anggaran pembangungan seluruhnya memakai anggaran pribadi H.Nadalsyah.

Bupati H.Nadalsyah ketika meninjau islamic centre di kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Senin (6/3/2023) mengatakan, pembangunan ini sudah hampir rampung. Dan hanya penataan halaman untuk parkir jemaah yang belum rampung.

Nadalsyah juga mengatakan, penataan halaman sudah mulai dilakukan. Pekerjaan ini akan dikebut sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.  "Karena pada bulan Mei nanti sebelum hari raya idul adha kita ada hajatan dengan mendatangkan UAS," kata Nadalsyah.

Kepala Dinas PUPR Iman Topik, saat mendampingi di lokasi menambahkan, fasilitas yang dilakukan penambahan, diantaranya penataan halaman parkir, kemudian penanaman pohon atau ruang terbuka hijau.

Selain itu, juga ada pembuatan drainase agar air hujan dapat mengalir dan tidak membanjiri halaman. Kemudian lanjut Iman Topik, ada juga pembuatan miniatur Ka’bah di halaman masjid. Pembuatan miniatur Ka’bah ini tujuannya nanti dapat digunakan bila ada pelatihan manasik haji khususnya untuk jemaah haji Barito Utara.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments