Seruyan

Masyarakat Petani Desa Rungau Raya Minta Di Bangukan JUT

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko, mengatakan bahwa dalam kunjungan Pihaknya di wilayah Dapil II Desa Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk, banyak masyarakat meminta agar pemerintah daerah bisa membanguaan Jalan Usaha Tani di desanya, agar mempermudah petani menuju kebun dan mengangkut hasil panen.

Menurutnya, keluhan akan JUT memang sudah sering disampaikan oleh masyarakat Desa Rungau Raya, dan menurutnya keberadaan JUT tersebut pun sangat penting dalam memudahkan semua petani.

“ Dalam kunjungan Reses yang kami lakukan di Desa Rungau Raya Kecamatan danau Seluluk, memang banyak usulan dari petani agar di desanya dibangun JUT dan jembatan Box, sehinga petani mudah menuju kebunya untuk beraktifitas.

Pihaknya sangat mendukung dengan usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat Desa Rungau Raya tersebut Diharapkan dengan adanya JUT akan mampu membantu para petani untuk meningkatkan hasil kebunya, sebab dengan kemudahan akses menuju kebun dan mengakut hasil panen tentunya akan berdampak pula dengan meningkatnya  penghasilan masyarakat.

Atas usulan yang di sampaikan oleh masarakat Desa Rungau Raya pihaknya berjanji akan memperjuangkan hal tersebut agar bisa segera di realisasikan, sebab hal tersebut selaras dengan keninginan pemerintah dalam meningkatkan hasil petani di wilayah kabupaten Seruyan dan menjaga kesetabilan pangan daerah.

“JUT ini bukan hanya sekedar jalan saja, namun merupakan salah satu kesatuan yang tidak dapal dipisahkan  dalam meningkatkan kualitas perekonomian para petani. Dengan adanya JUT merupakan salah satu faktor pendukung utama dalam akses kerja para petani. Dengan adanya akses jalan yang baik, tentu semua petani akan diuntungkan,” Paparnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments