Bartim

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (Ppni) Bartim Berikan Bantuan Korban Banjir

TAMIANG LAYANG - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap korban banjir, Persatuan Perawat Nasional Indonesia Barito Timur (PPNI), menyerahkan bantuan berupa sembako untuk korban banjir, di posko banjir Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur, Tamiyang Layang, jumat 27  mei 2022.

Berdasarkan pantauan, banjir yang dialami Desa Haringen, merupakan banjir tahunan terparah dari sebelum nya.  Ketinggian air hingga mencapai 2 meter.  Namun demikian arus air cepat menghilang, sehingga banjir hanya bertahan kurang lebih 2 hari.  Aktifitas masyarakat pun cepat pulih kembali. Armada bantuan dari berbagai ormas pun bisa memasuki ke desa haringen untuk menyerahkan bantuan.

Salah satunya, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Barito Timur, yang menyerahkan bantuannya berupa sembako kepada petugas posko banjir. Ketua PPNI Nelwan Adrius mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir, dengan harapan agar bantuan ini dapat meringankan beban korban banjir yang ada di Desa Haringen.

Begitu pula dengan korban banjir di daerah lainnya, seperti kecamatan awang dan  kecamatan pematang karau. PPNI akan memberikan bantuan, sesuai dengan persediaan barang  yang dapat dihimpun dari anggota PPNI dan membuka kantong donasi.

Kepala Desa Harigen Yasen mengatakan, dalam penanggulangan banjir ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan, dan sejauh ini sudah ada 2 buah dapur umum yang tersedia, bantuan dari dunator dan ormas – ormas.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments