Kapuas

Pertajam Wawasan, Pimpinan Dan Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek

KAPUAS  - Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan bimbingan tekhnis atau bimtek di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan bimbingan tekhnis yang diikuti pimpinan dan anggota dprd kabupaten kapuas ini terkait singkronisasi kebijakan, perencanaan dan penganggaran belanja daerah, berdasarkan permendagri nomor 27 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD anggaran tahun 2022.

Kegiatan bimtek yang diikuti sebanyak 24 orang anggota DPRD Kabupaten Kapuas ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 20 sampai 23 oktober 2021 bertempat di arya duta Hotel Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Acara pembukaan kegiatan bimbingan tekhnis saat itu dihadiri langsung oleh wakil rektor universitas islam 45 bekasi,  Doktor Muhammad Harun Al Rasyid. Kemudian pada hari pertama kegiatan bimbingan tekhnis dibuka oleh pemateri yaitu profesor fernandes simangusong.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengatakan, tujuan kegiatan bimbingan tekhnis ini, adalah untuk memperdalam dan mempertajam wawasan dan pengetahuan pimpinan dan anggota dewan dalam menjalankan tugas dan fungsi selaku wakil rakyat.

Ardiansah berharap para anggota dewan bisa mengikuti bimbingan tekhnis ini dari sesi persesi, walau pun santai tapi serius, supaya berguna dalam pembahasan apbd kapuas tahun anggaran 2022 mendatang.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments