Katingan

Pesta Rakyat Samba Hadirkan Artis Ibukota.

KATINGAN – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kecamatan Katingan Tengah akan melaksanakan pesta rakyat yang menghadirkan artis Ibu kota.

Rudi Hartono, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, selaku Koordinator Seksi Hiburan Rakyat dan Pawai Karnaval, mengatakan, kegiatan Pesta rakyat, merupakan bentuk kegiatan yang bersifat menghibur, karena, sejak dihantam Covid selama dua tahun, aktivitas masyarakat maupun pemerintahan, dibatasi, namun saat ini, Covid sudah berlalu, walaupun harus diwaspadai. 

“Kita memang tetap waspada dengan Covid, namun hal ini tidak membatasi pesta rakyat di Katingan Tengah, makanya kita juga menghadirkan artis Ibu Kota, entah dari ibu kota Kecamatan, Kabupaten, Provinsi atau dari Ibu Kota Jakarta, kita tunggu saja,” Ungkap Rudi Hartono, Kamis (4/8/2022).

Giat Pesta rakyat yang dipusatkan di lapangan Citra Harapan Desa Samba Katum, Kecamatan Katingan Tengah, yang direncanakan, 6-15 Agustus 2022, diharapkan adanya dukungan dan partisipasi masyarakat, pemerintah termasuk perusahaan-perusahaan.

“Modal utama kami lakukan giat ini, hanya kebersamaan untuk melakukan hiburan, dan tidak ada dana, makanya kami berharap ada partisipasi dari siapapun yang bersifat tidak mengikat,” Ujarnya. 

Selain itu, upaya pendapatan dilakukan dengan menyiapkan tenda-tenda bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang siap menjajakan dagangannya. “Kita siapkan tenda bagi pelaku UMKM, dan mereka wajib membayar atau menyewa tempat yang kita siapkan,” Akunya.

Rudi berharap, giat tersebut dapat dimanfaatkan bagi seluruh masyarakat maupun pelaku UMKM. “Khusus bagi pelaku UMKM, kami persilakan datang, dari manapun, kami siap menerimanya,” Tandasn ya. 

(Novriyanto)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments