Seruyan

Petani Berharap Pembangunan JUT Merata

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada pemerintah daerah agar bisa melakukan pemertaan pada perbaikan sarana Jalan Usaha Tani (JUT) yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir, sehingga para petani dapat merasakan pembanguan yang merata.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan bahwa pihaknya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat terkait keinginan para petani, yang berharap agar JUT wilayahnya bisa ditingkatkan lagi dan merata.

“Terkait peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) kami berharap pemerintah daerah bisa melakukan pemerataan, seperti tahun lalu di lakukan peningkatan di wilayah Beriut dan Berdikari, nah untuk selanjutnya bisa di lakukan di tempat lain yang merupakan akses utama tempat lewatnya petani tersebut,” Katanya Selasa 29/8/2023.

Menurutnya pertanian terutama padi untuk wilayah Kecamatan Seruyan Hilir memang sangat potensial sekali, sehingga wilayah tersebut banyak terdapat sawah para petani sehingga dibutuhkan faktor pendukung agar aktifitas para petani bisa berjalan dan meningkat.

 “ Akses jalan ini memang sangat dibutuhkan bagi semua orang terlebih para petani, dengan adanya jalan yang memadai tentunya akan sangat berdampak pada peningkatan hasil mereka, sebab saat musim penghujan akses jalan para petani ini sangat sulit dilalui sehingga lebih banyak membutuhkan biaya dan waktu sehingga hasil para petani tidak sesuai dengan keinginan,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments