Katingan

PHBK Gandeng PWKI Gelar Natal di Katingan Tengah

KATINGAN – Pengurus Hari-Hari Besar Kristen (PHBK) Kabupaten Katingan lakukan ibadah perayaan Natal bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kecamatan Katingan Tengah yang berlangsung di Jemaat Gereja Kristen Evangelis (GKE) Tumbang Samba.

Dikatakan Ketua PHBK Kabupaten Katingan Sarman Molilo, selama ini kegiatan PHBK seperti Paskah dan Natal, selalu berfokus di Kota Kasongan sebagai ibu kota Kabupaten Katingan, namun dimasa kepemimpinannya, akan melaksanakan kegiatan-kegiatan di tingkat kecamatan.

“Sama seperti Natal 2022, kami laksanakan di Tumbang Samba,” Ungkap Ketua PHBK Katingan Sarman Molilo, Kamis (8/12/2022). 

Dijelaskan Sarman, PHBK merupakan organisasi yang bersifat interdenominasi dimanah, kegiatan-kegiatan selalu melibatkan organisasi-organisasi gereja yang ada di Katingan.

“Jadi untuk agenda PHBK sendiri, selalu berkaitan dengan kegiatan-kegiatan hari besar Kristen dan selalu melibatkan gereja-gereja termasuk organisasi-organisasi Kristen,” Katanya.

Khusus untuk ibadah Natal yang berlangsung di GKE Tumbang Samba, disebutkan Sarman, merupakan hasil koordinasi dengan PWKI Kabupaten Katingan, sehingga kolaborasi antara PHBK dan PWKI dapat terlaksana di PAC PWKI Tumbang Samba.

“Saya selaku ketua PHBK, berterimakasih kepada Ketua PWKI Katingan yang telah bersama-sama melaksanakan Natal di Tumbang Samba,” Tuturnya.

Pada perayaan Natal tersebut, PHBK ikut mensuport hamba-hamba Tuhan dengan memberikan pemberian kasih.

“Dari kami PHBK merasa bersyukur dengan adanya Hamba-hamba Tuhan yang selalu setia dalam pekerjaan Tuhan di Katingan, sehingga, sekalipun nilainya kecil kami terpanggil untuk memberikan pemberian kasih,” Tandasnya.

 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments