Kalteng

Sosialisasi program pencegahan P4GN di Kabupaten Murung Raya

Puruk Cahu – Sosialisasi program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Murung Raya pada awak media  ,Selasa (9/8/2022).

ia meminta, sosialisasi terhadap bahaya narkotika dan obat-obatan (narkoba) lebih digencarkan agar masyarakat khususnya generasi muda di kabupaten Murung Raya tidak terjerumus dalam lingkaran narkoba.

 ‘Kepada pelajar terus digencarkan, agar tidak terjerumus dalam lingkaran narkoba dan obat obatan terlarang ini ” ucapnya.

Dia juga mendorong agar setiap tindak pidana penyalahgunaan narkoba ditindak dengan tegas karena sejauh ini kasus narkoba terbilang tinggi di Kabupaten Murung Raya.

Ancaman dari narkoba merupakan hal yang serius dan musuh semua elemen terutama dimasyarakat, karena dampak penyalahgunaan narkoba ini sangat luar biasa mengganggu ke stabilitas pelajar, politik, ekonomi, sosial budaya dan menghambat pembangunan suatu wilayah.

“Tentu wajib dicegah dan berantas untuk menyelamatkan para generasi muda yang mempunyai harapan besar kelanjutan pembangunan dan masa depan nantinya,” lanjutnya.

Kita wajib mendukung, apapun  yang  telah  dilakukan pemerintah dan mengajak semua untuk bersinergi serta proaktif. Khususnya, melakukan edukasi dan pemahaman serta pengawasan tentang bahaya narkoba melalui keluarga, para tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas pemuda, lingkungan sekolah, lingkungan pemerintahan, dan lingkungan perusahaan yang ada, tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments