Kalteng

Pentingnya memaksimalkan Program Pemberdayaan Masyarakat

Puruk Cahu – Program pemberdayaan masyarakat terus dimaksimalkan sebagai salah satu upaya penting pemulihan ekomoni pasca pandemi Covid-19. Khususnya, dalam menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya program pemberdayaan masyarakat dapat menciptakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang mampu menciptakan lapangan kerja baru.Terutama di Kabupaten Murung Raya.

Senin (8/8/2022), Ketua DPRD Murung Raya itu mengatakan lanjut “Program pemberdayaan masyarakat juga dapat menciptakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang mampu menciptakan lapangan kerja baru dan memberi manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” ucapnya.

Program pemberdayaan masyarakat ini tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura saja, akan tetapi melibatkan pihak investor agar pencapaian maksimal dalam memberikan program pemberdayaan masyarakat secara langsung.

Tambahnya lagi “Sektor pemberdayaan masyarakat yang bisa dilakukan pada perikanan, peternakan, pertanian, perkebunan, perindustrian, perdagangan, pariwisata, olahraga, dan juga sektor sektor lainnya,”

Dengan adanya program pemberdayaan masyarakat mempunyai peranan besar dalam rangka meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, mencakup pemberdayaan UKM, industri rumah tangga, kelompok tani, pasar, serta penunjang sektor ekonomi masyarakat.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments