Kapuas

Piala Adipura Diarak Keliling Kota Kapuas

KAPUAS - Kota Kuala Kapuas,Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah kembali meraih piala adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk kategori kota kecil terbersih.  Piala adipura yang telah berhasil diraih untuk kedua kalinya itu pun kemudian diarak keliling kota Kuala Kapuas pada, Jumat 8 Maret 2024. Arak-arakan piala adipura dipimpin langsung Penjabat Bupati Kapuas,Erlin Hardi didampingi Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

Piala adipura yang telah berhasil diraih Kota Kuala Kapuas untuk kedua kalinya ini diarak keliling Kota Kuala Kapuas oleh Penjabat Bupati Kapuas dengan menggunakan mobil bak terbuka. Arak-arakan juga diikuti para petugas kebersihan dan organisasi perangkat daerah Kapuas. Meski diiringi cuaca mendung dan sedikit gerimis, arak-arakan piala adipura berlangsung meriah dan penuh semangat mengitari Kota Kuala Kapuas.

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengatakan penghargaan piala adipura ini merupakan kebanggaan bersama masyarakat Kabupaten Kapuas. Erlin Hardi pun berharap dengan diraihnya piala adipura ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam memelihara lingkungan dan kebersihan serta sanitasi sehingga menghasilkan keadaan lingkungan yang aman,bersih dan nyaman.

Sementara itu Muhammad Isak, salah satu petugas kebersihan menyatakan bahwa dirinya merasa bangga bahwa kota kuala kapuas kembali berhasil meraih piala adipura.  Sebagai petugas kebersihan, Muhammad Isak bersama petugas kebersihan lainnnya pun menyatakan kesiapannya untuk berusaha dan berjuang agar kota Kuala Kapuas bisa kembali mendapatkan piala adipura di tahun berikutnya.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments