P. Raya

Pihak Swasta Diharapkan Dukung Proyek Pusat Kuliner Di Flamboyan Bawah

PALANGKA RAYA - Pemko Palangka Raya berencana membangun pusat kuliner di kawasan flamboyan bawah, yang merupakan salah satu ikon wisata kuliner di kota tersebut. Namun, rencana tersebut masih membutuhkan dukungan dari pihak swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kami sangat mendukung rencana pembangunan pusat kuliner di flamboyan bawah, karena ini akan meningkatkan daya tarik wisatawan dan pendapatan masyarakat sekitar," demikian dikatakan Wahid Yusuf, Sabtu 3 Februari 2024.

Namun, pihaknya juga menyadari bahwa anggaran pemerintah kota sangat terbatas, sehingga harapkan ada partisipasi dari pihak swasta melalui CSR. Wahid menambahkan, pusat kuliner di flamboyan bawah nantinya akan menyediakan berbagai jenis makanan khas Kalimantan Tengah, seperti soto banjar, nasi kuning, amplang, dan lain-lain.

Selain itu, pusat kuliner juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang, seperti tempat parkir, toilet, musala, dan taman bermain. Dia juga berharap pusat kuliner ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner.

Sementara itu, Lurah Langkai, Sri Wanti mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan kajian dan survei terkait rencana pembangunan pusat kuliner di flamboyan bawah. Ia mengatakan, lokasi yang dipilih memiliki potensi yang besar, karena berada di jalur strategis dan mudah dijangkau.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments