P. Raya

Piton muncul di kamar gudang barang di Jalan Kinibalu kota palangka raya

PALANGKA RAYA - Ular Piton masuk ke kamar gudang barang di Jalan Kinibalu Nomor 138, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Sabtu 30 Oktober 2021 dan telah dievakuasi oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Layanan Cepat Emergency Call 112/Call 112, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya menerima laporan Ular Piton masuk ke kamar gudang barang di Jalan Kinibalu Nomor 138, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Sabtu 30 Oktober 2021.

Ular berukuran sedang tersebut berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue yang dipimpin oleh Sucipto, menggunakan alat tangkap khusus untuk melindungi petugas dan warga sekitar dari gigitan. Posisi ular berada di dalam lemari bagian atas. Tampaknya ular ini menyukai tempat tersebut karena banyak sumber makanannya seperti tikus dan juga minim penerangan.

Kepala DPKP, Dra Gloriana MM mengatakan Tim rescue berhasil mengevakuasi ular tersebut, berdasarkan laporan yang masuk ke Call 112. Dalam menjalankan tugas, personel dilengkapi alat khusus. Tidak sembarangan memegang. pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai kemunculan binatang buas dan berbisa. Apabila melihat dan menemukan, segera Call 112 untuk kedaruratan.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments