P. Raya

Ular piton kejutkan Warga Pahandut Seberang Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran menindaklanjuti laporan yang masuk melalui Emergency Call 112/Call 112 terkait kemunculan Ular Piton di bawah Toko Tahu Sumedang. Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Jumat (29/10/21)

Warga Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya dikejutkan dengan penemuan diduga sarang Ular Piton yang diperkirakan berukuran sepaha orang dewasa, Jumat (29/10/21) tepat di bawah Toko Tahu Sumedang.

Ketika Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran menindaklanjuti laporan tersebut, personel menemukan ular berukuran besar di bawah lantai diduga indukan.

Sehari sebelumnya ditemukan benda mirip telur ular yang sudah menetas dari sekitar lokasi. Diperkirakan juga terdapat tiga ekor ular di bawah lantai tersebut yang terdiri dari jantan, betina dan anakan. Lantaran posisi ular berada di bawah lantai, kemudian kondisi sekitar berbatu-batu, sehingga menyulitkan pihaknya untuk melakukan evakuasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dra Gloriana MM mengatakan, kemarin tim juga sudah survey namun tidak menemukan hasil . Hari ini dilaporkan kembali bahwa ularnya datang dan berada di bawah lantai papan. Benar saja, telihat sisiknya mengkilat dan besar. Agar ular tersebut bisa dipindahkan, personel di lapangan memasang pancingan dengan umpan ayam hidup.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments