Barsel

Pj Barsel: Temu Osis Dapat Menumbuhkan Rasa Pengembangan SESOSIF

BUNTOK - Kegiatan Temu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) III tingkat SLTA dan Kemah Bhakti Pramuka Tingkat SLTA Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun 2022 yang bertema tumbuh, berkarya, bermakna, dilaksanakan di Kelurahan Pendab, Kecamatan Dusun Utara, pada Kamis (27/10/2022). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Barsel Lisda Arriyana selaku pembina upacara di lapangan. 

Lisda Arriyana mengatakan, sesuai tema tersebut, diharapkan semua peserta tetap bersemangat untuk tumbuh dalam pengembangan Spritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik (SESOSIF) masing-masing, sehingga dapat tumbuh kearah yang lebih baik.  "Bila SESOSIF sudah tumbuh dengan baik maka saatnya untuk berkarya, hasilkan karya-karya yang bermakna dan bermanfaat, bukan hanya bermakna bagi adik-adik pramuka penegak, tetapi juga bagi keluarga dan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita," ujarnya. 

Sehingga, lanjut Lisda, adik-adik pramuka juga dapat bermakna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara, untuk membantu terciptanya dunia yang lebih baik sejalan dengan slogan WOSM sebagai gerakan kepanduan sedunia yaitu para pramuka membantu menciptakan dunia yang lebih baik.

Upacara kali ini diikuti siswa/i sebanyak 923 orang yang terdiri dari 768 anggota pramuka penegak dan 155 guru pembina. Kegiatan kemah bhakti pramuka ini sekaligus juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat di Kecamatan Dusun Utara yg kurang mampu, sebagai upaya pemerintah daerah menanggulangi dampak inflansi saat ini. Adapun total keseluruhan bantuan sosial yang di bagi kepada masyarakat yang kurang mampu ada 647 paket sembako yang disalurkan melalui DSPMD Barsel.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments