Barsel

Pj Bupati Lepas Khafilah DPD Lasqi Barsel Ikuti FSQ ke-IX Tingkat Provinsi Kalteng

BUNTOK - Pj Bupati Lisda Arriyana melepas khafilah Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasida Indonesia (DPD Lasqi) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk mengikuti lomba Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2022 yang berlansung di depan kantor Bupati setempat, jalan Pelita Raya, Buntok, Rabu (26/10/2022).

Pj Bupati memberikan apresiasi kepada DPD Lasqi Kabupaten Barsel yang telah mempersiapkan duta-duta khafilah untuk mengikuti festival yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun itu. Ia menambahkan, saat ini pemerintah daerah tentunya sangat bangga terkait prestasi yang telah diraih oleh khafilah DPD Lasqi Kabupaten Barsel, dimana setiap mengikuti festival yang diselenggarakan ditingkat provinsi selalu meraih juara "Untuk itu, pada festival seni qasidah tahun ini saya berharap khafilah kita bisa kembali menorehkan prestasi seperti tahun-tahun sebelumnya bahkan jika bisa meraih juara umum," ungkap Lisda Ariiyana.

Di tempat yang sama, Akhmad Haitami Ketua DPD Lasqi Kabupaten Barsel mengatakan, semua peserta yang berangkat hari ini berjumlah 30 peserta, terdiri dari peserta dan official tim. "Sementara untuk lomba FSQ tahun 2022 ada 10 cabang lomba yang dipertandingkan. Insya Allah semua cabang lomba tersebut kita akan ikut serta, dan mudah-mudahan kita bisa meraih juara umum dalam ajang tersebut, sehingga Kabupaten kita bisa mewakili Provinsi Kalimantan Tengah diajang FSQ tingkat nasional," kata Akhmad Haitami menutup keterangannya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments