Barsel

PJ Bupati Barel Melepas 80 Kontingen Perparawi

BUNTOK - Sebanyak 80 orang yang tergabung dalam kontingen pesparawi korpri Barito Selatan, secara resmi diberangkatkan oleh Penjabat Bupati Deddy Winarwan. kegiatan itu dihadiri Sekda Barito Selatan Edi Purwanto. 

Bertempat di depan Kantor Bupati Barito Selatan, Kontingen Pesparawi Korpri Kabupaten Barito Selatan dilepas menuju Kabupaten Pulang Pisau, pelepasan itu dilaksanakan secara seremonial, dipimpin oleh Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan. pemberangkatan kontingen pesparawi korpri ke 4 tahun 2023 itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka Barito Selatan oleh Penjabat Bupati Deddy Winarwan, yang diterima oleh Ketua Rombongan Yakni, Asisten I Setda Barito Selatan, Yoga P Utomo.

Penjabat Bupati dalam sambutannya mengatakan ajang Pes-Parawi Korpri merupakan salah satu event kompetisi ber-landaskan pada nilai-nilai kerohanian yang melibatkan aparatur Sipil Negara. Pesparawi Korpri juga bermakna sebagai upaya membangun kebersamaan dalam lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Terlebih salah satu fungsi ASN menurut undang-undang nomor 5 tahun 2014, yakni sebagai perekat dan Pemersatu Bangsa.

Lebih lanjut Pj Bupati Barito Selatan menyampaikan, pemerintah mendorong peran aktif ASN Kabupaten Barito Selatan untuk mengikuti setiap kegiatan dan kompetisi yang bermakna positif dalam mengangkat dan memperjuangkan nama daerah. Penjabat Bupati juga berharap agar kegiatan seperti Pesparawi Korpri itu dapat meningkatkan nilai Religiusitas aparatur. yang pada akhirnya akan memberikan pengaruh yang baik bagi etos kerja untuk mencapai tujuan.

Dalam kesempatan itu Deddy Winarwan juga berpesan kepada semua peserta agar dapat menjaga kesehatan. kekompakan disaat bertanding, agar dapat menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan Daerah. Pj Bupati menambahkan yang lebih penting lagi yakni semua peserta agar bisa menjaga nama baik daerah.

Sementara itu Asisten I Setda Barito Selatan Yoga P Utomo selaku Ketua rombongan Kontingen Pesparawi Korpri Barito Selatan Menyampaikan, sebanyak 80 orang yang terdiri dari peseserta, pelatih tergabung dalam Kontingen Pesparawi Barito Selatan. Sedangkan Kontingen Barito Selatan akan mengikuti 5 dari 6 cabang perlombaan yang dilombakan, yakni paduan suara putra putri, paduan suara campuran, vokal solo putri dan vocal grup. Pesparawi Korpri ke IV tahun 2023 itu akan digelar pada tanggal 3 sampai 5 September Di Kabupaten Pulang Pisau itu akan mem-berikan hasil yang terbaik bagi bumi dahani dahanai tuntung tulus.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments