Barsel

Pj Bupati Barito Selatan Ajak Bersama Jaga Kondusifitas Menuju Pemilu 2024

Buntok –Adanya seruan pada seluruh elemen masyarakat, dari tingkat kabupaten hingga desa, untuk menjaga kondusifitas daerah menjelang Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan.

Dalam pernyataan tersebut disampaikannya di GPU Jaro Pirarahan Buntok pada Senin, 11/09/2023, setelah membuka turnamen tenis meja.

Deddy Winarwan menegaskan pentingnya kerjasama dalam membangun daerah untuk kemajuan bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Dia memperingatkan agar tidak menjadi provokator yang dapat merusak ketentraman daerah, terutama dalam menghadapi tahun politik yang rawan konflik.

"Jangan menjadi provokator, karena isu tidak benar atau hoax dapat digoreng-goreng oleh oknum tidak bertanggung jawab dan merugikan kita semua," tegasnya. Ia juga mengingatkan bahwa menyebar fitnah dan isu tidak benar adalah tindakan yang melanggar hukum.

Dalam konteks turun ke desa-desa, Deddy Winarwan menyatakan bahwa itu merupakan tugas dan tanggung jawab kepala daerah, dan isu seputar hal tersebut tidak boleh digoreng-goreng dengan kepentingan politik. Dia menekankan bahwa sebagai Pj, dirinya tidak mencalon dan tidak boleh mencalon, harus tetap menjaga netralitas.

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan ke-64, Deddy Winarwan menegaskan bahwa berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan bersifat murni untuk hiburan dan tidak memiliki unsur politik. Dia juga mengungkapkan bahwa oknum-oknum provokator telah terpantau oleh badan intelijen, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah, sampai hari H penyelenggaraan pemilu akan berlangsung tertib dan damai tentunya, sesuai dengan yang diharapkan.

( Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments