Barsel

Turnamen Tenis Meja Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan ke-64

Buntok – Bertempat di Gedung Pertemuan Jaro Pirarahan Buntok pada Senin, 11/09/2023, Pj Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan, membuka turnamen tenis meja, sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan ke-64 Tahun. Dalam rangka meriahkan acara ini, Pemkab Barsel juga menyelenggarakan berbagai perlombaan olahraga lainnya.

Turnamen tenis meja ini melibatkan peserta dari berbagai kategori, termasuk umum, ASN, dan pelajar tingkat SD hingga SMA. Deddy Winarwan menyatakan bahwa ini sekaligus menjaring bakat atlet tenis meja, yang nantinya akan dibina untuk meraih prestasi di berbagai ajang, termasuk Porprov dan event lainnya, intinya ajang perlombaan ini tidak berhenti hanya disini saja.

Selain membuka turnamen, Pj Bupati juga memberikan pesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dan meraih juara dengan menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Tentunya tak lupa pula  ia memohon doa terbaik dari seluruh tokoh masyarakat agar rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan berjalan dengan baik, lancar, dan aman sampai akhir acara.

Ketua KONI Barsel, Idariani, juga turut  mengapresiasi upaya Pemkab Barsel dalam menyelenggarakan berbagai event ini. Namun, dia juga mengingatkan perhatian terhadap PTMSI, karena gedung tempat latihan mereka masih belum tersedia, untuk itu ia mengharapkan agar hal ini dapat segera diatasi kedepannya nanti.

Sebanyak 164 peserta dari 6 Kecamatan ikut serta dalam turnamen tenis meja ini, dan mereka diharapkan dapat mewakili Barsel dalam event-event tingkat provinsi. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen mencapai Rp 20 juta, disertai dengan trophy dan piagam. Plt Kepala Disdik Barsel, Syahdani, juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati dan Ketua KONI atas dukungan dalam penyelenggaraan turnamen tenis meja ini.

( Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments