Barsel

PJ Bupati Barsel Blusukan

BUNTOK - Sebagai wujud nyata dalam memerangi stunting di wilayahnya. Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan blusukan mendatangi pasien stunting yang telah ditangani tim khusus stunting di daerah itu. 

Tidak mengenal waktu, begitulah kira-kira yang pantas di berikan kepada Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan . Lantaran waktu yang seharusnya untuk pulang kantor dan beristirahat namun masih melakukan kunjungan ke rumah pasien stunting di wilayah Kecamatan Dusun Selatan . Yakni mengunjungi balita yang diduga terkena gejala stunting bernama Rizki Tuah 2 tahun. Putera pertama pasangan hadri dan aulia yang beralamat di jalan kelurahan RT 08 RW03 Kelurahan Buntok Kota. Selain itu juga mendatangi rumah balita bernama Muhamat Iqbal putra pasangan dari bapak dilah dan aulia. Yang beralamat di jalan kaladan gang berkat Bersaudara Rt 24 Rw 4 Kelurahan Hilir Sper,  Kecamatan Dusun Selatan .

Disela-sela kunjungannya itu penjabat Bupati Deddy Winarwan mengatakan. Kedua balita yang didatangin itu tidak sama fenomenanya. Jika muhamat iqbal mengarah ke folio dan Rizki mengarah ke TB . Sehingga penanganannya berbeda. Dalam kesempatan itu deddy winarwan juga me-nyampaikan angka stunting di Barito Selatan sudah mengalami penurunan yakni dari angka 35,6 menurun menjadi 21,76. Menurutnya angka itu masih tergolong tinggi. Penjabat bupati mengaharapkan kepada dinas instansi yang terkait supaya bekerja keras untuk menurunkan angka kasus stunting. Terlebih pencegahan stunting juga merupakan atensi dari Presiden Republik Indonesia .

Kunjungan itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan Dokter Daryomo Sukiastono . Kepala Puskesmas Buntok Dokter Zulfantri . Kepala bagian kesra . Serta sejumlah pejabat lainnya . Disela-sela kunjungannya penjabat bupati juga menyerahkan sejumlah sembako kepada warga yang ada disekitar rumah pasien .

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments