Barsel

Pj Bupati Barsel: Heterogenitas Pemuda, Kekuatan Majukan Daerah

BUNTOK – Bertempat di halaman kantor Bupati pada Sabtu, 28/10/2023. Dilaksanakan apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Pada saat itu Pj Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan, menyoroti pentingnya heterogenitas sebagai kekuatan untuk mendorong kemajuan daerah.

Deddy Winarwan mengakui bahwa keanekaragaman suku, bahasa, budaya, dan agama menjadi salah satu pendorong kemajuan daerah dan bangsa. Pemkab saat ini berupaya membuka partisipasi pemuda secara inklusif dalam ekosistem kolaborasi lintas pemuda, membangun optimisme kolektif untuk terlibat dalam pembangunan.

Dalam konteks perkembangan teknologi dan arus informasi yang cepat, Pj Bupati menekankan pentingnya penguasaan teknologi, informasi, dan literasi digital oleh generasi muda sebagai pemimpin masa depan.

Pada kesempatan peringatan Sumpah Pemuda, Deddy Winarwan mengajak semua pihak untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Barito Selatan di berbagai sektor. Ia juga mengapresiasi prestasi pemuda dalam berbagai bidang, baik akademik, olahraga, seni budaya, dan agama, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Barsel di tingkat nasional dan internasional.

Ia menyadari meski ada keterbatasan dalam APBD, pihaknya tetap menganggarkan berbagai beasiswa keluar negeri bagi yang berprestasi tentunya.

Program beasiswa ini dianggap sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah Kabupaten Barsel kepada generasi muda yang berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu. Deddy Winarwan berharap program ini memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemuda sebagai calon generasi penerus bangsa untuk mengenyam pendidikan hingga tingkat universitas, agarbisa melahirkan generasi penerus yang mumpuni kedepannya nanti.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments