Barsel

Sanggar Ranu Mareh Sabet Juara II Internasional, Pj Bupati Barsel Bangga pada Keberhasilan Tim Seni Budaya

Buntok – Kabar gembira datang dari Sanggar Ranu Mareh, tim seni budaya asal Barito Selatan, yang berhasil meraih juara II pada International Folk Dance Festival di Uttar Pradesh New Delhi. Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi ini pada Jumat, 27/10/2023.

Dalam festival tersebut, tarian wadian dadas dan wadian bawo yang dibawakan oleh tim seni budaya Sanggar Ranu Mareh tidak hanya memenangkan juara II tetapi juga dinobatkan sebagai the excellent performance atau penampilan terbaik. Deddy Winarwan menyatakan bahwa keberhasilan ini menunjukkan prestasi luar biasa Kabupaten Barito Selatan di tingkat internasional.

Pj Bupati mengungkapkan bahwa ini merupakan sejarah pertama kali Barito Selatan tampil dalam ajang internasional dan langsung meraih prestasi. Ia berharap prestasi ini menjadi legacy yang terus ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang.

Prestasi ini, menurut Deddy Winarwan, menunjukkan bahwa Barsel memiliki potensi budaya yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan pariwisata dan pendapatan masyarakat, bahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten.

Manat Simanjuntak, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barsel, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport tim seni budaya Sanggar Ranu Mareh sehingga berhasil meraih hasil terbaik. Ia menekankan bahwa Barsel mengedepankan kebudayaan sebagai basis utama sebelum mengemas potensi pariwisata. Prestasi sebelumnya seperti juara I jagau pariwisata dan juara II pada tahun ini menunjukkan prestasi positif dalam bidang pariwisata.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments