P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau dan Keluarga Salurkan Hak Pilih dalam Pemilu 2024

PULANG PISAU- Pada hari Rabu, {14/02/2024}. Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, bersama suami, Edy Pratowo (Wakil Gubernur Kalimantan Tengah), dan anak mereka menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Kecamatan Kahayan Hilir.

Ia mengatakan, " Say sangat bersyukur dan Alhamdulillah, sebagai warga negara Indonesia, saya telah melaksanakan kewajiban menyalurkan hak suara saya secara langsung," ujar Hj. Nunu Andriani setelah mencoblos. Ia mengungkapkan rasa syukurnya dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

Andriani juga menyoroti peningkatan partisipasi masyarakat dan penurunan angka golput pada Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Pulang Pisau. Ia berharap seluruh tahapan pemilu, mulai dari pemungutan hingga perhitungan suara, dapat berjalan aman, lancar, dan damai.

"Mari kita jaga persatuan, kesatuan, keamanan, dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif," ajaknya.

Wakil Gubernur Edy Pratowo, yang juga menggunakan hak pilihnya di TPS yang sama, berharap Pemilu kali ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih, terutama di kalangan generasi muda.

Terakhir ia mengatakan, "Dengan antusiasme masyarakat Kalteng, diharapkan target partisipasi pemilih yang ditetapkan KPU Kalteng dapat tercapai," katanya. Ia juga menekankan pentingnya partisipasi pemilih pemula, seperti generasi Z, dalam menentukan arah kepemimpinan bangsa dan negara kedepannya nanti”, tutupnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments