P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Dorong Sinergi Desa untuk Percepat Pembangunan Daerah

PULANG PISAU - Pentingnya kerjasama antara pemerintah desa dan seluruh pihak dalam penanganan isu strategis nasional. Menurutnya, dukungan dari pemangku kepentingan, termasuk kepala desa dan perangkat desa, sangat krusial untuk percepatan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Pulpis Nunu Adriani.

Nunu menggarisbawahi bahwa sesuai dengan nawa cita Presiden Jokowi, peran desa sangat strategis dalam pemerataan pembangunan. Desa diharapkan aktif berkontribusi dalam penanganan stunting, inflasi, pengangguran, ketahanan pangan, kemiskinan, dan investasi daerah. Untuk itu, seluruh kepala desa diminta untuk membangun sinergi dengan semua pemangku kepentingan dan memanfaatkan potensi serta sumber daya yang ada di desa.

Nunu juga mengingatkan agar kepala desa memahami peraturan mengenai pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa, serta meningkatkan kompetensi perangkat desa. Dia menyoroti pentingnya adaptasi terhadap teknologi digital agar desa tidak tertinggal dalam informasi dan pengembangan, memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kemajuan daerah.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments