P. Pisau

 Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Rembuk Stunting di Kecamatan Kahayan Hilir

PULANG PISAU – Pada  hari Selasa, {20/02/2024}, Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, menghadiri Rembuk Stunting di Gazebo Kecamatan Kahayan Hilir. Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta, Ketua TP PKK Sari Parwati Tony Harisinta, Kepala OPD terkait, dan undangan undangan terkait lainnya yang turut pula hadir.

Pada acara Rembuk Stunting ini  bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang kegiatan percepatan penurunan stunting di Kecamatan Kahayan Hilir, khususnya di lima desa/kelurahan lokus stunting, yaitu Desa Anjir Pulang Pisau, Desa Hanjak Maju, Desa Mintin, Kelurahan Pulang Pisau, dan Kelurahan Kalawa.

Pj Bupati Nunu Andriani berharap Rembuk Stunting ini menjadi aksi nyata dalam penanganan stunting pada sasaran baduta, balita, dan ibu hamil, sehingga target zero stunting di Kabupaten Pulang Pisau dapat tercapai.

Sementara Tony Harisinta selaku Sekda Pulang Pisau, menjelaskan bahwa tahun 2024 merupakan awal upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Pulang Pisau, dengan fokus pada Kecamatan Kahayan Hilir yang memiliki angka stunting tertinggi.

Dalam Rembuk Stunting ini, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama tingkat kecamatan Kahayan Hilir untuk mengkampanyekan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) secara masif, meningkatkan pelayanan dasar di posyandu, sanitasi, dan bantuan sosial, serta mendorong pendewasaan usia perkawinan sebagai langkah pencegahan stunting.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments