P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Tinjau Posyandu dan Fokus Penanganan Stunting

PULANG PISAU – Bertempat di Desa Pangkoh Sari, Kecamatan Pandih Batu, Baru baru ini Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah, baru-baru ini mengunjungi Posyandu Tunas Harapan. Dimana dalam kunjungan ini ia memiliki visi untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan kegiatan yang ada disana. Tentunya hal tersebut tdak telepas dari tujuan utama fokus dalam mencari solusi penanganan stunting secara cepat dan terpadu.

Tentunya dengan kehadiran langsung Pj Bupati disambut dengan antusias oleh para kader Posyandu dan masyarakat setempat. Dalam suasana yang akrab, Nunu berbincang dengan kader, ibu hamil, dan orang tua balita yang datang untuk memeriksa kesehatan anak-anak mereka. Ia menyampaikan pentingnya kegiatan di Posyandu untuk memantau tumbuh kembang anak, kehamilan, serta mendeteksi dini berbagai penyakit yang ada diwilayah tersebut.

Lanjut ia juga mendorong peranan dan gerak cepat  para orang tua yang memiliki balita untuk rutin mengunjungi Posyandu. Ia memberikan apresiasi kepada para kader yang dengan penuh dedikasi dan keikhlasan melayani masyarakat di bidang kesehatan. Menurut Nunu, Posyandu memiliki peran penting sebagai layanan terintegrasi untuk pemantauan perkembangan bayi dan anak-anak serta kesehatan ibu hamil.

Dalam kunjungan tersebut, ia menekankan dengan tegas bahwa stunting menjadi prioritas utama baik di tingkat pemerintah pusat maupun daerah. Ia berkomitmen untuk terus mempercepat upaya penanganan stunting di Kabupaten Pulang Pisau, yang menjadi salah satu fokus utama dalam program kesejahteraan masyarakat.

Terakhi sebagai bagian dari upaya tersebut, secara simbolis ia tak lupa memberikan makanan tambahan kepada balita guna mempercepat penurunan angka stunting diwilayah tersebut. Selain itu, bingkisan juga diberikan kepada anak-anak dan kader Posyandu sebagai bentuk apresiasi atas peran mereka dalam menjaga kesehatan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments