Barsel

PJ Bupati Serahkan SK Kepsek

BUNTOK - Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana menyerahkan surat keputusan Bupati Barito Selatan tentang pengangkatan dalam jabatan kepala sekolah, jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Bertempat di aula Dinas Pendidikan Barito Selatan PJ Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana, menyerahkan SK pengangkatan kepala sekolah. Dalam sambutannya lisda mengatakan. Pengisian jabatan kepala sekolah itu penting dan mendesak guna mewujudkan mutu pendidikan yang lebih baik,  terlebih banyak kepala sekolah yang memasuki purna tugas sehingga dijabat oleh pelaksana tugas.

Lebih lanjut disampaikan, promosi dan mutasi bukan sesuatu yang luar biasa. Namun bisa terjadi kapan saja sesuai dengan kebutuhan organisasi. Semua itu bertujuan untuk menciptakan kualitas yang memadai dalam setiap elemen pembangunan termasuk di dalamnya untuk mencerdaskan masyarakat barito selatan.

Kepada para kepala sekolah yang telah menerima surat keputusan itu, mula saat menerima SK, sudah menjadi pemimpin di sekolah dimana ia bekerja. Menurutnya,sebagai pemimpin agar meningkatkan profesionalisme guru di tempat kerja masing-masing, supaya para kepala sekolah memberikan contoh dalam disiplin waktu dan disiplin kerja.

Lisda juga menyampaikan, seorang guru harus mampu menjalankan profesinya dengan baik, penuh dedikasi dan tanggung jawab. Pj Bupati berharap dengan telah diangkatnya sejumlah kepala sekolah itu, agae memperhatikan kinerja guru di sekolahnya masing-masing. Selain itu juga kepatuhan terhadap ketentuan yang mengatur kepegawaian.

Di ungkapkan juga sebenarnya SK Kepala Sekolah itu sudah terbit sejak bupati masih menjabat, namun karena dikhawatirkan ada sesuatu yang melanggar ketentuan sehingga baru dapat diserahkan pada saat Pj Bupati menjabat.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments