P. Raya

Pj. Sekda Nuryakin Hadiri Rapat Koordinasi MUI Kalteng 

PALANGKA RAYA - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah laksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 Januari 2022 di Hotel Neo, Palangka Raya.

H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan Forum Majelis MUI ini adalah forum yang amat mulia, karena sebagaimana diketahui bahwa MUI juga merupakanMajelis yang sangat terhormat dan melalui terselenggaranya Rakorwil MUI ini program dan kegiatan yang dibahas akan memperkuat visi misi menuju Kalteng Makin Berkah.

Saya ingin menggarisbawahi sekali lagi karena dengan peran yang luas ini saya yakin MUI akan terus dapat berkontribusi untuk pembangunan Bangsa, Negara, maupun Daerah. Serta ikut memecahkan berbagai permasalahan yang bukan hanya dihadapi oleh umat tetapi oleh masyarakat dan Bangsa Indonesia seutuhnya serta Kami selaku eksekutif bersama DPRD selaku legislatif, diminta atau tidak diminta sudah menjadi kewajiban dan perhatian realisitis kepada MUI, Ormas Islam dan para Ulama yang selalu berada dan bersama-sama di tengah kehidupan umat, demi kesejahteraan, keadilan dan kemashlahatan umat” pungkas H. Nuryakin .

Ketua MUI Kalteng H. Khairil Anwar dalam laporannya menyampaikan bahwa Tahun 2021 yang lalu ada 41 rencana kegiatan yang telah disepakati. Dari 41 kegiatan MUI Kalteng yang direncanakan tersebut, sekitar 46% sudah terlaksana dengan baik, dan 43% belum bisa terlaksana dan akan dilanjutkan di Tahun 2022. Disampaikan bahwa MUI telah sukses mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan, baik sebagai khadimul ummat (pelayan umat) maupun sebagai shadiqul hukumah (mitranya Pemerintah) termasuk pertemuan penetapan produk halal makanan dan minuman.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum MUI Kalteng juga menjelaskan mengenai program kerja unggulan MUI Kalteng antara lain melaksanakan langkah awal untuk pendidikan kader ulama, melakukan pendataan ulama dan tokoh agama se-Kalimantan Tengah, penguatan silaturahmi lintas ormas, agama dan budaya, melakukan sosialisasi ekonomi syariah dan pentingnya produk halal, dan juga bersama mensosialisasikan Bank Syariah Indonesia.Hadir dalam rapat koordinasi ini, Pj. Sekda Kalteng, H. Nuryakin, Ketua NU Kalteng dan juga pihak terkait lainnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments